Tuesday 12 May 2009

RENUNGAN

THIS POST FROM THE EMAIL OF MY FRIEND

“Don’t be encumbered by history, just go out and do something
wonderfull”
(Robert Noyce)
Jangan terbelenggu oleh masa lalu, keluarlah dan lakukan sesuatu yang
menyenangkan.

Saya belajar,
bahwa saya tidak dapat memaksa orang lain mencintai saya. Saya
hanya dapat melakukan sesuatu untuk orang yang saya cintai.

Saya belajar,
bahwa butuh bertahun-tahun untuk membangun kepercayaan dan
hanya beberapa detik saja untuk menghancurkannya.

Saya belajar,
bahwa orang yang saya kira adalah orang yang jahat, justru
adalah orang yang membangkitkan semangat hidup saya kembali serta
orang yang begitu perhatian kepada saya

Saya belajar,
bahwa sebaik-baik pasangan itu, mereka pasti pernah melukai
perasaan saya dan untuk itu saya harus memaafkannya

Saya belajar,
bahwa saya harus belajar memaafkan diri sendiri dan orang
lain........ , klo tidak mau dikuasai perasaan bersalah terus
menerus.....

Saya belajar,
bahwa saya tidak dapat merubah orang yang saya sayangi, tapi
semua itu bergantung pada diri mereka sendiri..... ....

Saya belajar,
bahwa lingkungan dapat mempengaruhi pribadi saya, tapi saya
harus bertanggung jawab atas apa yang telah saya lakukan..... ..

Saya belajar,
bahwa dua manusia dapat melihat sebuah benda, tapi kadang
dari sudut pandang yang berbeda..... ..

Saya belajar,
bahwa tidaklah penting apa yang saya miliki, tapi yang penting
siapa saya ini sebenarnya.. . ..

Saya belajar,
bahwa tidak ada yang instant atau serba cepat di dunia ini,
semua butuh proses dan pertumbuhan, kecuali saya ingin sakit
hati........ . .....

Saya belajar,
bahwa saya harus memilih apakah menguasai sikap dan emosi atau
sikap dan emosi itu yang menguasai diri saya....

Saya belajar,
bahwa saya punya hak untuk marah, tetapi bukan berarti saya
harus benci dan berlaku bengis....

Saya belajar,
bahwa orang-orang yang saya kasihi sering diambil segera dari
kehidupan saya...

Saya belajar,
bahwa sahabat terbaik bersama saya dapat melakukan banyak hal
dan kami selalu memiliki waktu terbaik...

Saya belajar,
bahwa persahabatan sejati tumbuh walaupun dipisahkan oleh
jarak yang jauh...
Dan beberapa diantara nya melahirkan cinta sejati....

Selamat belajar,
Love doesn't make the world go around
Love is what makes the ride worth whild.

No comments: